Ratusan Pemuda Cirebon Deklarasikan Indonesia Tanpa Pacaran

Kejaksan-Ratusan Remaja yang tergabung dalam komunitas Indonesia Tanpa Pacaran Cirebon (ITPC) menggelar deklarasi indonesia tanpa pacaran di Gedung Islamic Center At Taqwa Kota Cirebon, Minggu (23/12). Dalam kesempatan itu juga digelar kegiatan seminar dengan tema “bertemu secara alami di jalan ilahi, insya allah berkah”. Hadir juga dalam kegiatan tersebut, La Ode Munafar yang merupakan penggagas gerakan indonesia tanpa pacaran.
Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan tersebut, deklarasi Indonesia Tanpa Pacaran dihadiri oleh ratusan orang yang terdiri dari mahasiswa dan Pelajar di wilayah kota Cirebon. pihaknya mengaku prihatin dengan kondisi anak muda yang terjerumus menjadi korban karena berawal dari pacaran.
“Alhamdulillah antusiasnya cukup bagus dari kawan kawan ITPC. Sehingga kita melakukan deklarasi indonesia tanpa pacaran disini. Tujuanya sih kita ingin mengajak kawan kawan yang lain untuk tidak melakukan pacaran. Karena pacaran ini banyak mudhorotnya dan kebanyakan yang menjadi korbanya adalah perempuan. Padahal kita tahu sendiri dalam islam itu tidak diajarkan pacaran” ujarnya.
“tentunya kita tidak berhenti sampai disini karena kedepanya akan melakukan kegiatan lainya. Kedepanya juga Kita tetap focus untuk mengajak generasi muda islam indonesia untuk hijrah” tambahnya.
Sementara itu menurut La Ode Munafar latar belakang gerakan Indonesia Tanpa Pacaran adalah gerakan dakwah yang berjuang untuk menyadarkan generasi muda dari bahaya pacaran. Menurutnya pacaran dilihat dari sisi manapun adalah sesuatu yang merusak generasi muda.
“semuanya dalam rangka penyadaran. Karena dari sisi manapun pacaran itu merusak generasi muda. Baik itu dipandang dari segi kemampuan mereka meraih masa depan, kemampuan dari segi waktu, dari segi psikologi, dari segi keuangan mereka juga dan hubungan mereka dengan orang tua. Karena itu harus ada gerakan” paparnya.
Ditambahkanya, selama ini gerakan Indonesia Tanpa Pacaran mendapatkan respon yang positif dari generasi muda yang ada di indonesia. Khususnya yang berada di kota besar. Gerakan yang berawal dari Sosial media ini bahkan telah memiliki lebih dari 800 ribu follower di instagram.
“Karena itu melihat semangat yang luar biasa dari teman teman yang peduli dengan generasi muda sekarang, maka kita semua dari gerakan ITP menargetkan tahun 2024 ini Indonesia bebas pacaran pungkasnya.

 

1 Komentar

  1. Hi,

    Hope all is well…

    Can I ask if you will be interested to know “how your website reangdermayu.com can be setup with some Ninja LinkedIn marketing technique that will pull in tons of qualified leads everyday for your business on autopilot basis…” ?

    Detailed step by step guide has been prepared exclusively for reangdermayu.com only, check it out here – http://saleschamp.co/linkedin1/?domain=reangdermayu.com

    Thank you.
    Glen
    Assistant Manager
    The Prospecto

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*